Pentingkah ada korlas?
Parents, apakah penting adanya korlas di sekolah?
Semua yang berhubungan dengan kurikulum atau diskusi general tentang sekolah lintas jenjang
Parents, apakah penting adanya korlas di sekolah?
jika bisa menambah 1 mata pelajaran wajib untuk kehidupan nyata yang dulu belum ada, apa yang harus masuk kurikulum?
Parents adakah yang anaknya pake sistem moving class di sekolah? Menurut kalian yes or no?
ingin mendengar pendapat parents akan apa saja yg jadi pertimbangan ketika memilih kurikulum tertentu untuk anak
Seberapa penting pendapat anak saat memilih sekolah?
banyak anak-anak sekolah yang harus mulai sekolah as early as 6:45
Sebel ga sih kalau setiap ganti mentri kurikulum juga ikut berubah? Kurikulum apa sih yang cocok buat di terapin di Indonesia ini?
Kira-kira apa aja siy "red flag" yang bisa kita lihat atau rasakan dari satu sekolah saaat kita dateng ke Open House nya? Yuk share yg punya pengalaman atau pendapat 😊
Ketika ambil rapor, biasanya apa saja yg ditanyakan? & apakah ada kebijakan dikasih waktu maksimal? (Karena ada temen yg cerita kalo di sekolah anaknya cuma boleh maksimal 10menit hahaha)
Parents, di sekolah anak2 kegiatan field trip dilakukan berapa kali per tahun? Lalu biasanya kemana? Apakah sudsh incl biaya tahunan atau diluar itu? Share donkssss
Ada
Parents, adakah sekolah anaknya yang punya pelajaran coding terstruktur. Jadi, tidak perlu di les-in lagi di luar
Parents yg anak nya rencana lanjut ke sekolah kedinasan atau yg punya pengalaman seputar sekolah kedinasan, kira-kira apa aja yang perlu dipersiapkan ya?
Adakah mommies yang anaknya dari sekolah negeri lalu pindah ke swasta, atau sebaliknya, akhirnya mengalami culture shock (or education shock?) misal, sering jam kosong karena guru rapat, atau malah ke sekolah yang dapat PRnya banyaaaak.
Hi parents! Adakah disini yang menyekolahkan anak-anaknya (adik-kakak) di sekolah yang berbeda? Apa konsiderasinya? Karena umumnya adik kakak akan ke sekolah yang sama, cuma saat ini sedang mempertimbangkan untuk dimasukkan ke sekolah yang …
Hai parents, adakah yang anaknya bersekolah di Al-Azhar? Apa perbedaan paling penting dengan Al-Azhar lainnya yang tidak mencantumkan angka? Please share yaa
Sepertinya jarak masih jadi pertimbangan banyak sekali orangtua, karena enggak semua sekolah bagus atau cocok buat kita, dekat dengan rumah. Apakah jarak jadi pertimbangan utama memilih sekolah?
Dulu kita wajib punya buku penghubung namun OTM dan walas sekarang berkomunikasi tugas lewat wagrup.
Bingung mempertimbangkan jam sekolah anak, please share plus minus dari full day school maupun half day school ya mommies.
Kadang-kadang lihat di sosial media, ternyata banyak parents yang kurang suka adanya Koordinator Kelas bahkan ada yang sengaja cari sekolah tanpa Koordinator Kelas. Kalau parents disini termasuk yang pro atau kontra dengan adanya Koordinato…
gaya mengajar mana yg sebenarnya paling efektif dalam jangka panjang? guru yang ramah dan fleksibel membuat suasana belajar tanpa tekanan, sedangkan guru tegas/disiplin tinggi seringkali baru diresapi kebaikannya saat murid sudah dewasa.
Halo. Kita tahu guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tetapi ada beberapa sekolah yang mengeluarkan edaran melarang orang tua murid memberikan gratifikasi/ hadiah untuk guru kelasnya. Bagaimana pendapat ibu-ibu? Apa memberikan hadiah mempe…
Apakah parents ada pengalaman ketika anak dari sekolah yang punya pendekatan/kurikulum tertentu, misalnya montessori, ke sekolah reguler/negeri/swasta yang kurikulumnya mengikut pemerintah? Apakah perbedaan suasana/cara mengajar gurunya jad…
Sebagai seorang muslim, seberapa signifikan menyekolahkan anak di sekolah agama, yang dimulai dari sejak dini atau di level atas seperti SMP/SMA
Apakah menurut Bapak/Ibu orang tua perlu cukup aktif membangun hubungan dengan orang tua lainnya, atau cukup berkomunikasi seperlunya?
Fenomena kelulusan sekolah tingkat dasar maupun menengah pertama diselenggarakan seperti wisuda perguruan tinggi. Apakah hal ini diperlukan karena terdapat beban finansial.
Anak saya bersekolah di sekolah cambridge tp bahasa inggrisnya pasif. Apa yg harus dilakukan?
Di tengah maraknya macam-macam kurikulum yang berbeda, saya bingung. Bagaimana cara menentukan kurikulum yang cocok untuk anak, parents?
Hi parents, Apakah ada yang punya pengalaman memindahkan anak dari SD dengan kurikulum IB dan melanjutkan SMP kurikulum Nasional? Apa saja kendala di anak dan hal yang perlu dipersiapkan ya?
Saat kelas 6 nanti, anak saya akan mengikuti program pertukaran pelajar ke Mesir dari sekolahnya. Any experience and thoughts about this? What should I prepare?