← Pembelajaran & Kurikulum
Moving Class, Yes or No?
Chyntia Andarinie· 24/8/2026
Parents adakah yang anaknya pake sistem moving class di sekolah? Menurut kalian yes or no?
Balasan · 6
yunicaip
25/8/2026
Saat ini anakku yang usia SD di sekolahnya untuk beberapa subject ada moving class. So far tidak ada negative impact nya, malah dia jadi punya tambahan teman di luar kelasnya karena pelajaran moving class itu dimix seangkatan
Nanda
25/8/2026
sebenernya cukup baik, karena anak ada pergantian suasana, dan ada waktu untuk rehat sejenak
Kartika Widya Rani
25/8/2026
SD anakku sih engga ya, paling kalau untuk mapel komputer & seni musik aja (ke ruang komputer/gamelan/kolintang), cuma kebayangnya kalo SMP-SMA kayanya sih bakalan asik yaaa
Fithri Widanarty
25/8/2026
yes. aku support moving class. mendukung anak utk bergerak lebih, krn sebenernya mereka tetap ada kebutuhan bergerak yg mesti dipenuhi setiap harinya
Melisa
25/8/2026
Di sekolah anakku tidak ada moving class kecuali mapel ICT namun sepertinya konsep moving class sangat menarik
Hanifa AmbadarFounding Parent
27/8/2026
AKU SIH YESSS...bikin suasanya jadi lebih meriah aja, trus punya temen yang beda-beda, settingan tempat duduknya juga nggak monoton.
Aku sendiri dulu (di tahun 94-97..haha) pas SMA udah ada sistem moving class gini. Cuma 2 kelas sih, kelas inti dan kelas minat. Jadi ruang kelasnya ada 2 dan group of friends/classmatenya juga ada 2.

