Menggunakan AI untuk tugas sekolah
Sering kali aku minta bantuan AI untuk tugas sekolah anak khususnya math, tp untuk anakku sendiri si ga aku izinkan kalau kalian gimana? Apakah anaknya udah boleh pake ai sendiri atau belum?
Cara sehat mengenalkan teknologi ke anak — screen time, gadget, sampai literasi digital.
📌 DISKUSI PENGANTAR
Bagaimana pengalamanmu mengelola gadget & teknologi di rumah?
Sering kali aku minta bantuan AI untuk tugas sekolah anak khususnya math, tp untuk anakku sendiri si ga aku izinkan kalau kalian gimana? Apakah anaknya udah boleh pake ai sendiri atau belum?
Moms ada yg kasih anaknya smartwatch nggak? Mulai umur berapa? Fitur apa aja yg dicari/paling penting?
Mommies, rata rata kapan anak dikasih HP untuk dibawa ke sekolah? Anak aku baru naik kelas 5 SD dan temennya udah beberapa bawa HP ke sekolah.
Parents, share dong anak-anak sudah punya handphone pribadi dengan nomer telpon aktif sejak kapan? Apakah dibawa ke sekolah?
Dear Parents, banyak dari anak sekolah yang sudah diperbolehkan memiliki gadget misalnya HP untuk dipegang full sendiri, apa saja pertimbangan sehingga anak tersebut layak memegang gadgetnya sendiri?
Berbagai prompt AI yang saat ini membantu orang tua untuk membuat soal belajar apakah sudah cukup efektif
Sekolah kami baru menerapkan pagi tanpa gadget dan dampaknya positif banget. Bagaimana di sekolah Anda?
Parent yang anak-anaknya sudah kelas besar diatas grade 6, apakah sudah pada pakai AI dalam KBM? Menurut kalian, AI saat ini sudah sangat membantu proses belajar atau justru bikin anak ketergantungan dan ngga bisa berpikir kritis / kreatif?…