Kadang suka bingung lebih worth it les privat atau les bimbel?
Balasan · 4
Rara
24/8/2026
tergantung anak nya.
anak saya les privat malah lebih banyak ga serius, banyakan ngobrol ama guru les nya, banyak bengong, gampang bosen. Akhirnya les bimbel yg 1 kelas 5-10 students malah lebih enjoy dan fokus.
nuraaa
24/8/2026
Sebagai seorang ibu usia anak sekolah dan mengelola bimbel, manfaat banget sih 👍 pertama karena biasanya murid di sekolah banyak, jadi anak tidak dapat dukungan yang lebih individual (motivasi dsb) kebetulan di bimbel yg aku kelola, 1 guru maksimal 8 anak, jadi semua murid insyaAllah kepegang.
yunicaip
25/8/2026
Kembali lagi ke karakter dan kondisi keluarga. Kalau saya les private memudahkan karena tidak perlu antar jemput anak lagi (situasi anak saya masih SD)
Nanda
25/8/2026
Betul, tergantung kondisi anaknya dan jenis capaian yang diinginkan. Kalau anak saya lebih suka privat karena bisa menyesuaikan dengan pace belajarnya dia.