← Tempat Les & Bimbingan Belajar

Alasan milih tempat les

nuraaa· 21/8/2026
Mau nanya dong Mommies, dari banyak opsi pilihan les biasanya milih tempat les karena apa sih? Jarak dari sekolah? Pengajarnya? Kebersihan (kalo ini ngaruh banget ke aku, suka cek WC 😅)? Thank you

Balasan · 6

Yolanda Safira
24/8/2026
Kalau aku pribadi, lebih ke pengajarnya dan metode belajarnya. Soalnya walaupun tempat lesnya dekat dan fasilitasnya bagus, kalau anak nggak cocok sama cara mengajarnya biasanya jadi kurang maksimal.
Rara
24/8/2026
Kalau aku lihat program belajar nya apa inline dengan tujuan belajar anak. Misal ada les nya program nya untuk tembus ke sekolah unggulan tertentu, ada yg khusus untuk olimpiade, ada yg untuk TKA, atau untuk sekedar meningkatkan nilai ulangan. Karena biasanya metode dan materi nya bisa berbeda sesuai tujuan program nya. Selain itu aku cek juga statistik jumlah keberhasilan alumni les tersebut terhadap goals nya. Jarak dan biaya juga jadi pertimbangan dalam menentukan les anak.
Soraya Eva
24/8/2026
Kalau aku selain pastinya materi, juga jarak, parkiran, dan kebersihan toilet. Pengalaman pernah telat masuk les sampe hampir setengah sesi perkara cari parkiran aja, lokasinya juga bukan yang aman untuk anak di drop gitu aja dari mobil, Toilet juga penting karna kalau jorok takut anaknya tahan pipis menolak ke toilet.
yunicaip
25/8/2026
Kalau aku lebih ke pengajarnya dan review teman yang aku percaya.
Nanda
25/8/2026
lebih ke metode belajarnya moms
Stanley B Malailak
29/8/2026
  1. Jarak

  2. Kurikulum ajar

  3. Biaya

Tempat dan fasilitas jadi catatan namun tidak banyak bepengaruh pada keputusan sih 😁