Hi parents!
Ada yang punya pengalaman memasukkan anaknya ke les matematika, Kumon / Sakamoto / Math Spark? Bisa share pro cons atau perbedaan dari tiap2 kelas tersebut?
Balasan · 4
Rere
24/8/2026
Ikut bertanya juga ya Mom, apakah les matematika tetap perlu di tingkat SMA?
Yolanda Safira
24/8/2026
So far pernah punya pengalaman ikut les Kumon. Menurut aku, metode pembelajarannya cukup disiplin karena setiap hari diberikan PR, sehingga anak jadi terbiasa belajar secara rutin dan mandiri. Tapi memang perlu disesuaikan juga dengan karakter anak, karena kalau terlalu banyak tugas bisa terasa cukup membebani.
Rara
24/8/2026
anak saya waktu SD kumon kelas 3-5
lumayan ngebantu anak nya jadi lebih fokus dan latihan disiplin. karena kumon tiap hari ada PR yang dikerjain hanya max 10 menit.
sarah
24/8/2026
Adakah yang anaknya les sempoa? aku tertarik dengan sempoa krn kok keren ya mereka bisa mental math dan hitung cepat. Tp di lain sisi aku mau fondasi mathnya kuat dulu dan lagi mempertimbangkan les math dengan kurikulum sing math. Menurut moms mending yang mana ya?