← Persiapan Kuliah
Perlukah memakai College Counsellor?
Hanifa AmbadarFounding Parent· 9/8/2026
Untuk yang anaknya berencana kuliah di luar negri, khususnya ke USA dan memang mengincar universitas-universitas bagus, biasanya menggunakan jasa College Counsellor sih. Kalau di beberapa sekolah seperti SPH, Binus, JIS, BSJ, ACS sih pasti sudah punya college counsellornya masing2, dan biasanya ada beberapa...tapi banyak yang masih engage dengan counsellor di luar sekolah juga.
Fungsinya untuk apa? Banyak sih
- Manage timeline
- Membantu dalam explorasi topik2 essay dan proofreading
- Membantu building CV/Resume dari mulai mencarikan kegiatan seperti bootcamp atau internship yang sesuai
- Membantu mencarikan college dan major yang tepat untuk anak
- SAT assistant
- DLL
Banyak yang bekerja sama dengan counsellor ini dari jauh2 hari, dari kelas 9 misalnya. Untuk kedua anak saya juga saya pakai college counsellor karena merasa terbantu, walaupun tetap ya perlu keterlibatan orang tua juga.
Balasan · 0
Belum ada balasan. Jadilah yang pertama.

